Suara Banyumas Banyumas Akan Jajal Pelatda dan Ragunan

By on January 15, 2018

PURWOKERTO – Para taekwondoin Banyumas direncanakan menjajal atlet-atlet pemusatan latihan daerah (Pelatda) Jawa Barat, dan siswasiswi sekolah olahraga Ragunan Jakarta. Kegiatan itu merupakan agenda uji coba, sebelum turun di Porprov Jateng 2018 di Surakarta pada Oktober.
taekwondo_indonesia
Rencana itu dikatakan Pelatih Taekwondo Banyumas Rahmat P Pungkiyadi, saat dihubungi lewat ponselnya, kemarin.

Para atlet-atlet Pelatda dan Ragunan itu juga tengah digembleng secara intensif, sehingga kemampuan mereka tinggi. Latih tanding itu bisa untuk mengukur perkembangan atlet. Selain program uji coba, para atlet juga akan dikirim mengikuti kejuaraan.

Skuad Banyumas direncanakan mengikuti dua kejuaraan, tetapi waktu dan tempat belum ditentukan, tergantung program latihan. Dengan demikian, sejak Januari 2018 sampai saat pelaksanaan Porprov nanti, para petarung Banyumas akan dijajal empat kali.

Lewat upaya itu, diharapkan kemampuan atlet mencapai puncak saat pertandingan, sehingga akan mampu meraih prestasi maksimal, sesuai yang diharapkan. “Dalam babak prakualifikasi Porprov 2018 cabang beladiri asal Korea itu, Banyumas lolos 13 nomor.

Jumlah atlet yang disiapkan 16 orang, termasuk tim bayangan. Pelatih yang menangani mereka berjumlah lima orang,” terangnya.

Pelatih Semarang

Khusus untuk nomor pomsae (kerapihan jurus), kata Pungki, Pengkab TI Banyumas akan mendatangkan pelatih asal Semarang. Pelatih itu diminta datang ke Banyumas untuk mematangkan kemampuan atlet.

Selain itu, atlet juga akan dititipkan untuk berlatih di Semarang. Mengenai tempat latihan, dia menjelaskan para atlet berlatih di GOR Satria untuk pagi dan sore, sementara malam di Dojang (tempat latihan) Perintis di Jl Perintis Kemerdekaan.

“Di Perintis alat lebih lengkap,” ujarnya. Program latihan untuk persiapan Porprov 2018 sudah dijalankan sejak awal Januari. Persiapan harus sejak dini, karena persaingan sangat ketat.

Sumber : Suara Merdeka

  • About Thomson Purwokerto