Lelang, Paling Cepat Akhir Februari

By on January 22, 2018

Tahun ini, pembangunan Jalan Tembus Gerilya-Soedirman akan kembali dilanjutkan. Paling cepat, akhir Februari mendatang lelang pembangunan jalan tersebut, sudah dimulai. Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas Irawadi mengatakan, kelanjutan pembangunan Jalan Tembus Gerilya-Soedirman masih akan dilakukan dengan melakukan penataan lahan. “Jalan tembus (Gerilya-Soedirman), paling-paling lelang Maret, atau akhir Februari,” ucapnya, kemarin.
jl_tembus_gerilya1
Saat ini menurutnya, pihaknya masih melakukan persiapan terkait dengan lelang pekerjaan pembangunan jalan tersebut. Termasuk, lanjut juga lelang pekerjaan pembangunan lainnya. Sementara itu diberitakan sebelumnya, tahun ini pembangunan jalan tembus dari Jalan Gerilya menuju Jalan Jenderal Soedirman, masih akan dilakukan proses pematangan lahan.

Hal itu, karena pada tahun 2017, proses pematangan lahan yang dilakukan baru sepanjang 800 meter. “Tahun 2017 pematangan lahan baru dilakukan, untuk lahan sepanjang 800 meter. Tahun 2018, nanti diusulkan pematangan lahan sepanjang satu kilometer,” ucapnya. Dikatakan, selain proses pematangan lahan, pihaknya tahun ini juga akan menyiapkan drainase di sisi jalan tersebut.

Adapun usulan anggaran yang diajukan untuk merealisasikan kegiatan pematangan lahan itu, sebesar Rp 5 miliar. Adapun sesuai rencana, panjang Jalan Gerilya Soedirman ini, mencapai 2,1 kilometer, sementara lebar lahan yang disiapkan mencapai 22 meter. Namun demikian, untuk perkerasan jalan, nantinya hanya akan dilakukan selebar 2 x 7 meter. Sebab, lanjutnya badan jalan akan dibuat menjadi dua lajur, yang masing-masing memiliki lebar sekitar 7 meter.

About Thomson Purwokerto