Gubernur Pimpin Upacara HUT Pramuka Tingkat Jawa Tengah

By on August 23, 2017

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dijadwalkan akan menjadi Pembina Upacara pada Apel Besar Hari Pramuka Tingkat Jawa Tengah yang akan dilaksanakan Kamis (24/8) di Alun-alun Banyumas. Selain Gubenur juga akan hadir Forkompinda Propinsi Jawa Tengah, Bupati / Walikota selaku Mbicab dan Ketua Kwarcab se Jawa Tengah.

02df1583-22c4-4800-80f8-04cbe5787287

Ketua Kwarcab Banyumas Achmad Supartono mengatakan, sebelum menjadi Pembina Upacara Gubenur dijadwalkan mbuka Pameran Pramuka, yang digelar oleh Kwarcab Banyumas beserta jajaran Satuan Karya yang ada di Kwarcab Banyumas. Pada pameran ini akan dipamerkan karya-karya adik-adik pramuka.
“Mereka  akan memamerkan kecakapan, seperti memasak mendoan, membatik bahkan ada potong rambut gratis,” kata Partono.
Partono mengatakan Banyumas, meyambut baik kegiatan yang akan dihadiri oleh Perwakilan Pramuka se Jawa Tengah. Kepercayaan yang diberikan akan dibuktikan dengan mengeluarkan kemampuan dan kecakapan semua komponen pramuka di Banyumas.
Banyumas akan meraih Predikat ke 30.
Yang lebih membanggakan menurut Partono adalah dengan diraihya predikan tergiat untuk yang ke 30 kalinya, karena Kwarda Jawa Tengah telah memberi undangan kepada Ketua Kwarcab Banyumas dan Bupati Banyumas menginformasikan bahwa Banyumas pada upacara ini akan mendapat 5 tunggul tergiat.
“Kwarda akan membagikan 15 tunggul tergiat untuk Kwarcab se Jawa Tengah. Banyumas memperoleh 5 buah artinya sepertiga dari penghargaan didapat oleh Banyumas,” kata Partono.
Selain Predikat tergiat Kwarcab Banyuma juga akan memperoleh penghargaan Eagle Scout Award Tingkat Jateng, dimana 4 Garuda Banyumas memperoleh penghargaan itu. Mereka adalah M. Rafi Dimas Satria MI Maarif NU 1 Pageraji Cilongok untuk golongan siaga dan Rizka Oktafajria SMA N 2 Purwokerto untuk golongan Penegak keguanya menjadi yang terbaik Juara I. Sedangkan Eza Rahmat Ramadhan SMP N 1 Wangon, Irma Milawanti SMP N 2 Cilongok menjadi Juara II
Sumber : Suara Purwokerto

About Thomson Purwokerto